Wah khabar pereseteruan di PKB maki seru saja nih... ikuti laporan Kompas berikut

Sabtu, 26 April 2008 19:17 WIB
Laporan wartawan Persda Network Rachmat Hidayat
JAKARTA, SABTU - PKB Gus Dur melalui Ketua Fraksi Kebangkitan Bangsa (FKB) DPR, Effendi Choirie menyatakan, tidak ada islah bagi Muhaimin Iskandar. Yang mungkin ada adalah pemberian maaf.

Dalam jumpa pers di DPP PKB, Sabtu (26/4), politisi PKB yang biasa disapa Gus Coy ini menyatakan, adanya usulan islah (perdamaian) antara Ketua Umum Dewan Syuro DPP PKB KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dengan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin itu ada baiknya. Akan tetapi, islah bisa dilakukan bila kedua pihak sama-sama seimbang dalam posisi serta permasalahannya.

Sementara dalam kasus ini, Gus Dur sebagai Ketua Umum Dewan Syuro kedudukannya lebih tinggi bahkan tertinggi di PKB. Untuk maju sebagai calon Ketua Umum Dewan Tanfidz DPP PKB pun harus mendapatkan izin dari Dewan Syuro.

"Jadi, Gus Dur tidak bisa diminta islah dengan Muhaimin. Sesuai AD/ART PKB yang bisa dilakukan adalah memaafkan Muhaimin. Terkait pemberhentian itu (Muhaimin Iskandar) berdasar atas keputusan rapat pleno gabungan dewan syuro dan dewan tanfidz. Kini, seluruh dewan syuro dan dewan tanfidz pun sudah mendukung Gus Dur," katanya.

"Kalau Gus Dur diminta islah itu tidak relevan, yang dilakukan hanya memaafkan. Tidak lebih dari itu," tegas Gus Coy lagi yang kini menjabat sebagai Ketua Pelaksana Muktamar Luar Biasa (MLB) PKB ini.
Gu Coy kembali menegaskan, sangat mungkin Muhaimin Iskandar 'kembali ke pelukan' Gus Dur dan PKB. Alasannya, Muhaimin Iskandar yang kerap disapa Cak Imin ini adalah salah satu kader muda PKB terbaik yang dimiliki.

"Dan semua kader NU diharapkan bisa masuk ke PKB. Karena PKB sebagai wadah kaderisasi politik generasi muda Nahdlatul Ulama dan pentas politik nasional. Termasuk, Muhaimin Iskandar," tukasnya.
Sementara terkait tentang penyelenggaraan MLB PKB, Gus Coy menjelaskan rencana di Bali sudah dipastikan gagal. Kini, MLB akan dilaksanakan di Pesantren Al-Ashriyyah Nurul Iman, pimpinan Dr. Habib Saggaf Al-Mahdi Abubakar di Parung, Bogor, Jawa Barat pada 30 April hingga Mei 2008 mendatang. Dipilihnya pesantren itu, jelasnya lagi, lantaran PKB didirikan oleh para ulama dan kiai, santri dan aktivis Nahdlatul Ulama.

"PKB ini dari pesantren kembali ke pesantren bersama para kiai dan santri. Gus Dur adalah pendiri dan deklarator serta simbol PKB. Keberadaan Gus Dur di PKB itu tak lain simbol kepentingan Negara," ujarnya diplomatis seraya menyatakan Tema MLB PKB adalah Bersama Gus Dur Menang Untuk Rakyat dan Tegakkan Demokrasi Untuk Terwujudnya Kedaulatan Bangsa dan Kesejahteraan Rakyat. MLB PKB nanti akan dihadiri oleh seluruh DPW dan DPC PKB se Indonesia.
"Hingga saat ini, semua pengurus DPW dan DPC sudah menegaskan berada di belakang Gus Dur. Kalau ada DPW dan DPC PKB yang kembar dan datang ke MLB PKB, maka yang sesuai SK dan AD/ART PKB lah yang akan diakui," tukasnya.

Sementara PKB kubu Muhaimin Iskandar, juga akan tetap melaksanakan MLB selama tiga hari, 2 hingga 4 Mei. Setelah tak mendapat ijin pelaksanaan MLB di Pondok Pesantren Azziyadah, MLB akan dilaksanakan di Hotel Mercure Ancol, Jakarta Utara sesuai dengan keputusan semula.

2 comments:

VDITYV PRVYOGV said...

Ayo simak terus berita politik di timoroman.com, ping dan track back ya.. terima kasih banyak

nanaching said...

Selamat Datang Para Pecinta POKERS MANIA.
Binngung Cari WEBSITE Yang Bisa Buat Anda Mendadak Jadi Jutawan..?? Kenapa Tidak Di Coba Saja Di Jagodomino,com !!!

Sudah Terjamin FAIR PLAY 100% MEMBER VS MEMBER
Menyediakan Beberapa Meja MAS, CS Yang CANTIK DAN RAMAH , PELAYANAN CEPAT DAN MEMUASKAN
Mau Menang Dengan Mudah? Main Disini Aja!
Persentase Kemenangan Lebih Besar!
Silahkan Di UJI Kemampuan Bermain KARTU Hanya Di Website
Jagodomino,com ???

Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24/7 melalui :

* LIVECHAT Jago188(dot)net
* PIN BBM : jago288
* WA : +855964380085
* LINE : Jago288

Salam Jackpot Jagodomino