Aksi saling mendahului terjadi pada kemelut partai PKB , seperti yang dilansir Tempo Interaktif berikut ini :

Minggu, 20 Apr 2008 13:41 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:

Tak ingin didahului, PKB Surabaya kubu Gus Dur, siang ini (20/4) meresmikan kantor mereka di jalan Gubeng Kertajaya 6 no 17 Surabaya. "Ini karena momentnya saja, sebenarnya tidak ada niatan untuk menandingi kubu manapun, Toh PKB yang asli ya PKB Gus Dur yang saat ini meresmikan kantor di Kertajaya ini," kata Sekretaris Karateker DPC PKB Surabaya, Niko Ainul Yakin.

Sekedar diketahui, diwaktu bersamaan, PKB kubu Muhaimin Iskandar juga meresmikan kantor mereka yang berada di jalan Kaca Piring no 14, Surabaya. Peresmian dua kantor berbeda ini dilakukan menyusul pembekuan DPP PKB Surabaya kepemimpinan Musyafak. Musyafak sendiri saat ini merupakan PKB Kubu Muhaimin Iskandar.

Lebih lanjut, Niko yang sekretaris DPW PKB Jatim ini menambahkan, peresmian kantor PKB di jalan Gubeng Kertajaya 6 no 17 ini dilakukan mengingat hingga saat ini PKB Surabaya memang tidak memiliki kantor. "Dulu kantor PKB dompleng di rumah dinas Musyafak, jadi memang sudah lama kita menginginkan adanya kantor baru," tambah Niko.

Dewan Karateker sendiri, tambah Niko, berjanji akan segera menyelesaikan dualisme PKB yang ada di Surabaya. Tugas Kareteker adalah bekerja untuk segera menggelar Musyawarah Cabang PKB Luar Biasa (Muscablub) untuk segera menentukan ketua Dewan Tanfidz dan Dewan Syuro paska pembekuan kepengurusan lama. Muscablub sediri akan segera digelar paling lambat pada Juni mendatang.

Menanggapi niatan PKB kubu Muhaimin yang akan mengganti calon Gubernur Jatim Achmadi, Niko, mengaku tidak kawatir. Apalagi, pencalonan Achmadi juga telah direstui oleh DPP PKB yang didalamnya, Muhaimin Iskandar juga ikut menandatanganinya. "Muhaimin ikut merestui, kalau ingin mengganti mekanismenya lama, jadi tidak mungkin mereka bisa mengganti," kata Niko.

Ditempat yang sama, koordinator PKB Wilayah Surabaya dan Sidoarjo Wahyudin Husein mengungkapkan jika kantor PKB yang akan diresmikan di Jalan Kaca Piring no 14, Surabaya merupakan PKB yang tidak sah. "Yang sah ya disini, yang lainnya adalah gerombolan PKB Liar," kata Wahyudin yang digadang-gadang akan menduduki ketua DPC PKB Surabaya ini.

Lebih lanjut, Wahyudin yang juga pernah mencalonkan diri sebagai Wali Kota Surabaya ini, berjanji jika nantinya dirinya masuk dalam kepengurusan PKB yang baru, dirinya juga akan segera melakukan perombakan susunan anggota DPRD Surabaya yang tidak pro terhadap Gus Dur.

0 comments: