Perlu pendewasaan politikkah Bangsa Indonesia.....? berikut petikan pernyataan ketua Majelis Syuro PKS seperti dilansir Tempo Interaktif.


Minggu, 20 Apr 2008 11:11 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta:Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera Hilmi Aminuddin menyatakan Indonesia masih membutuhkan pendewasaan dan pematangan demokratisasi politik, sehingga semua pihak yang memiliki kepentingan politik dapat menerima hasil demokratisasi.

"Demokratisasi politik semakin terarah namun masih perlu pendewasaan dan pematangan," katanya dalam diskusi platform PKS di Hotel Bumikarsa, Minggu (20/24).

Partai Keadilan seejahtera, katanya, memenangkan 90 dari 150 pemilihan kepala daerah tingkat provinsi dan kabupaten/kota. Dalam dua pemilihan gubernur terakhir di Indonesia yaitu Jawa Barat dan Sumatra Utara, calon dari PKS memenangkan suara terbanyak.

Menurut dia, demokratisasi politik harus dilanjutkan dengan demokratisasi ekonomi. Sumber kekuatan ekonomi harusnya berasal dari seluruh komponen bangsa. sehingga perekonomian tidak akan terganggu dengan investasi luar negri atau hot money. "ekonomi bertumpu pada rakyat," kata Hilmi.

0 comments: