Inilah berita Politik terhangat pekan pekan ini seperti yang dilansir Tribun Timur, berikut petikannya secara utuh .

Sabtu, 19-04-2008 14:31:54

Jakarta, Tribun - Mantan Menteri Penerangan orde baru (orba) Harmoko kembali ke dunia politik melalui Partai Kerakyatan Nasional (PKN). Namun Harmoko mengaku tidak tertarik menjadi capres pada Pilpres 2009. Umurnya sudah kelewat tua.
"Pak Harmoko tidak mau jadi capres maupun cales. Tapi jadi pembina saja, yaitu orang tua yang memberikan nasihat," kata Ketum PKN Soebiantoro Soemantoro di Gedung Joeang, Jakarta, Sabtu (18/4).

Saat hal itu ditanyakan kepada Harmoko, mantan Menpen era Soeharto itu membenarkan. "Sudah tua, sudah hampir 70 tahun umur saya. Sekarang 69 tahun, dalam budaya China, 69 tahun itu sama dengan 70 tahun. Saya sudah cukuplah. Lembaga tinggi sudah, menteri sudah, ketua umum Golkar sudah, sekarang nulis saja," kata Harmoko.

Harmoko mengatakan, PKN dibentuk untuk mengakomodir anak-anak muda yang ingin mengabdi pada bangsa dan negara, khususnya mensejahterakan rakyat. Hal itu imbuhnya, bukan karena dia pesimistis dengan kondisi saat ini.

Harmoko juga menepis deklarasi PKN sebagai bentuk kekecewaannya terhadap Golkar. "Tidak, saya tidak pernah kecewa dengan Golkar," katanya.(*)

0 comments: